Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nukman Kosadi, Danrem 121/ Alambhana Wanawwai yang Baru

Kompas.com - 25/08/2008, 09:39 WIB

PONTIANAK, SENIN - Kolonel Infantri Nukman Kosadi, Senin (25/8), diangkat menjadi Komandan Resor Militer 121/Alambhana Wanawwai yang baru. Mantan Direktur Penyajian dan Pengembangan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat ini resmi menggantikan Kolonel Inf Edy Susanto yang sempat menjabat sebagai Danrem 121/ABW selama 17 bulan 3 hari.

Edy yang kini sedang mengikuti pendidikan di Lemhanas tersebut, selanjutnya akan menduduki jabatan Staf Ahli Panglima Komando Daerah Militer VI/Tanjungpura Bidang Manajemen Sistem Pertahanan Negara.

Pangdam VI/Tanjungpura Mayor Jenderal Tono Suratman yang memimpin upacara serah terima jabatan Danrem 121/ABW menyatakan, Korem 121/ABW sebagai sub kompartemen strategis di lingkungan Kodam VI/Tanjungpura, memiliki rentang tanggung jawab yang cukup luas, yakni mencakup seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Barat yang memiliki garis perbatasan darat dengan negara tetangga Malaysia.

"Wilayah ini memiliki sumber daya alam yang cukup besar dan masyarakat yang heterogen serta dinamis, di mana di satu sisi mampu memacu tumbuhnya daya saing positif dalam gerak dan dinamika pembangunan, tetapi di sisi lain kondisi ini juga berpotensi memunculkan masalah-masalah yang dapat mengganggu stabilitas keamanan," katanya.

Oleh karenanya, ia meminta seluruh jajaran Korem 121/ABW membantu seoptimal mungkin penyelesaian masalah-masalah yang timbul di daerah ini. Ia yakin, melalui koordinasi dan kerja sama yang terpadu dengan seluruh instansi terkait, serta kesungguhan seluruh masyarakat, maka permasalahan ini akan dapat diselesaikan dengan baik dan tuntas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com