Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maribet Laporkan Kasus Pengeroyokan

Kompas.com - 23/08/2008, 16:29 WIB

KEDIRI, SABTU - Seorang pemuda asal Desa Tanjunganom, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur yang mengendarai sepeda motor ditemukan tewas di pinggir jalan di Desa Menang, Kecamatan Pagu. Pemuda itu diduga menjadi korban pengeroyokan beberapa pemuda desa.
     
Dalam memberikan keterangan di Mapolres Kediri, Sabtu, Maribet (40), seorang saksi mata mengatakan, korban bernama Iwan Setiawan (26) mengalami luka serius pada bagian kepalanya.
     
Sebelumnya, petugas Polsek Pagu sempat menganggap Iwan Setiawan adalah korban tabrak lari di jalan Desa Menang. Namun nyawa korban tak tertolong lagi saat dalam perjalanan menuju RSUD Pare.
     
"Saya mendengar ada suara ribut-ribut di depan rumah saya dini hari tadi. Begitu saya keluar rumah, ternyata korban sudah tergeletak di pinggir jalan," kata Maribet.
     
Ia menduga korban dihajar oleh beberapa orang pemuda yang melintas di Desa Menang. "Nggak tahu berapa orang yang mengeroyok, yang jelas banyak," katanya.
     
Setelah mendapat keterangan dari Maribet, petugas melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara dan tak berselang lama, tiga orang pemuda ditangkap.
     
Ketiga pemuda itu, yakni Sam (25), Sur(24), dan Sup (23) di tangkap di rumah masing-masing di Desa Padangan, Kecamatan Pagu, tanpa perlawanan.
     
Kepada penyidik, ketiga pelaku itu nekat menghabisi korban karena merasa tersinggung dengan cara korban mengendarai motor Suzuki Satria.
     
"Kemudian kami mengadangnya di perempatan Desa Menang dan menghajarnya ramai-ramai," kata Sam mengungkapkan.
     
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri, AKP Didit Prihantoro mengatakan, sebelumnya ada seorang pemuda lagi yang dimintai keterangan.
     
Namun lantaran tidak cukup bukti keterlibatannya, seorang pemuda tadi akhirnya dilepas. Kini ketiga pelaku tersebut ditahan di Mapolres Kediri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com