Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dada Ayi Segera Dilantik

Kompas.com - 20/08/2008, 19:38 WIB

BANDUNG, RABU - Komisi Pemilihan Umum Kota Bandung menyerahkan hasil penetapan pasangan wali dan wakil wali kota Bandung terpilih ke instansi terkait, salah satunya DPRD Kota Bandung, Rabu (20/8). Dengan demikian, Dada Rosada Ayi Vivananda, pasangan wali dan wakil wali kota terpilih segera dilantik selambat-lambatnya 16 Oktober mendatang.

Hasil penetapan yang dilengkapi dengan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan persetujuan para saksi ini diserahkan Ketua KPU Kota Bandung Benny Moestofa dan Anggota KPU Heri Sapari kepada Ketua DPRD Kota Bandung Husni Muttaqien. Dalam perbincangan, terungkap acara pelantikan rencananya dilakukan di Gedung Merdeka.

Menurut Husni, Gedung Merdeka dipilih karena ini merupakan tempat bersejarah. Sama monumentalnya dengan pemilihan walikota (pilwakot) Bandung yang pertama kalinya dilaksanakan secara langsung. Ia memberi apresiasi terhadap penyelenggaraan pilwakot ini. "Masing-masing kandidat legowo dan ikut mendukung pemerintahan meski dari luar. Begitu pula masyarakat terlihat antusias," ucapnya.

Pada saat yang sama, hasil penetapan diserahkan KPU Kota Bandung ke Menteri Dalam Negeri. Kepastian jadwal pelantikan dari Mendagri muncul pada awal September mendatang. KPU Kota Bandung rencananya Kamis (21/8) atau Jumat (22/8) mendatangi Pengadilan Negeri Bandung untuk memastikan tidak adanya gugatan hasil penghitungan suara pilwakot Bandung. Sehingga, seluruh tahapan pilwakot dipastikan selesai.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com