Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Curanmor di Gresik Tertangkap

Kompas.com - 13/08/2008, 16:55 WIB

GRESIK, RABU - Tersangka pelaku pencurian mobil Herman Felani (33) warga Desa Kerta Barat Kecamatan Besuk Kabupaten Sumenep Rabu (13/8) tertangkap polisi. Tersangka terlihat membawa mobil toyota kijang keluaran 1993 yang sudah berganti nomor polisi B 748 6 CN.

Sebelumnya ada laporan pencurian mobil bernomor polisi L 2119 AF di tol Manyar Gresik. Milik Budi Susetyo (45) warga Manyar Tirtosari Selatan Gang VII/21. Untuk mengungkap pelaku polisi pun segera menyebarkan informasi kehilangan itu lewat handy talky (HT ) dan radio karena diduga pelaku belum jauh.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor (Polres) Gresik Ajun Komisaris Harna mengatakan saat itu di tol Manyar Gresik ada mobil kijang sesuai ciri-ciri yang dilaporkan hilang. Namun mobil yang dicurigai tersebut telah berganti nomor B 7486 CN. Saat di berhentikan polisi tersangka gelagapan.

Setelah diperiksa nomor seri mesin dan rangka tidak sama sehingga tersangka ditangkap. Tersangka juga mengaku memiliki kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta atas nama Very Hariyanto namun ternyata palsu.

Kasus tersebut akhirnya dilimpahkan ke Satuan Reserse dan Kriminal (reskrim) Polres Gresik. Kepala Satuan reskrim Polres Gresik Ajun Komisaris Fadli Widiyanto mengatakan kasus tersebut dilimpahkan ke Polres Surabaya Timur untuk dikembangkan karena tempat kejadian perkara masuk wilayah Surabaya.

Sehari sebelumya warga Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Barat Selasa (12/8) siang dihajar massa karena kedapatan melarikan truk bernomor polisi P 7439 yang diparkir di Jalan Gubernur Suryo Gresik. Saat itu sopir truk Kodim (46) warga Desa Tambak Ber as Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik mau mengganti oli kendaraan di Rexa Motor tempat cuci mobil dan ganti oli.

Truk diparkir dipinggir jalan, Kodim pun turun untuk melapor ke salah satu karyawan Rexa Motor. Saat itu kontak masih menancap di truk. Lima menit kemudian tiba-tiba truk bergerak seperti ada yang menjalankan. Kodim pun meneriaki maling. Akhirnya puluhan warga mengejar truk tersebut. Pelaku tertangkap di sekitar kuburan Desa Telogopojo dan dihajar massa hingga babak belur.

Kepala Kepolisian Sektor Gresik Kota Ajun Komisaris Sri Andriyani mengatakan beruntung saat pencuri truk dihajar massa ada polisi patroli. Tersangka pun bisa diselamatkan dari amuk masa yang lebih fatal lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Ibnu Sina Gresik.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com