Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dana Pembangunan GOR Amongrogo Yogyakarta Belum Jelas

Kompas.com - 22/02/2008, 17:45 WIB

YOGYAKARTA, JUMAT - Pembangunan Gedung Olah Raga Amongrogo Yogyakarta yang roboh akibat gempa 2006 masih belum ada kepastian. Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, pembangunan GOR Amongrogo akan dilakukan secara bertahap dengan dukungan dana APBN dan APBD.

Berdasarkan Detail Enginering Design pembangunan kembali GOR Amongrogo dibutuhkan biaya total Rp 27 miliar. Namun, dengan adanya keterbatasan sumber dana maka pada APBD 2008 ini Pemprov DIY baru mengusulkan dana sebesar Rp 5 miliar.

"Apabila dalam perkembangan pembahasan nanti masih dimungkinkan penambahan karena ada penghematan di program lain, maka kami tidak keberatan dilakukan penambahan anggaran untuk membangun kembali GOR Amongrogo ," ujarnya.

Selain APBD, upaya mendapatkan dukungan dana dari APBN telah dilakukan dengan mengajukan permohonan pada pemerintah melalui Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga.

Sultan berharap GOR Amongrogo dapat segera berfungsi kembali untuk kegiatan olah raga masyarakat. Apalagi, ada rencana DIY sebagai tuan rumah Pekan Olah Raga Pelajar Nasional pada tahun 2009.

Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD DIY Dedy Suwadi mengusulkan agar untuk keperluan pembangunan GOR Amongrogo bisa ditambahkan anggaran dari pos lain yang belum terlalu mendesak. Sebab kita tidak bisa terlalu banyak berharap kucuran dana dari APBN. Masyarakat olah raga sangat mengharapkan segera berdiri kembali GOR Amongrogo, papar Dedi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com