Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Karambol di Lamongan, Enam Tewas

Kompas.com - 08/01/2008, 17:13 WIB

LAMONGAN, SELASA - Tabrakan beruntun di tanjakan Pambon, Brondong, Kabupaten Lamongan, Jatim, Selasa (8/1) pukul 15.25 WIB. Akibat peristiwa itu enam orang meninggal dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP I Gusti Agung, menjelaskan, korban kecelakaan di kawasan Pantura Jatim itu, semuanya sudah dievakuasi ke Puskesmas Brondong.

Sementara itu, kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut secepatnya akan dievakuasi, guna memperlancar arus lalu lintas di kawasan itu yang saat ini mecet.

Berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan itu berawal ketika sebuah kendaraan "trailer" memuat "paku bumi" dari arah timur (Surabaya) mengambil jalan berlawanan di daerah yang menanjak tersebut.

Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan. Tabrakan itu tidak hanya antartrailer, tetapi secara beruntun. Kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun terdiri dua trailer, satu mobil jenis station wagon, dua Mobil Penumpang Umum (MPU) serta dua sepeda motor.

Tabrakan itu mengakibatkan kendaraan terbakar dan api berkobar cukup besar. Terbakarnya kendaraan-kendaraan itu diduga bersumber dari tangki BBM masing-masing kendaraan.

Kobaran api berhasil dipadamkankan, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Tuban dan satu mobil serupa dari Lamongan dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sementara itu, tabrakan beruntun itu telah berdampak terhadap macetnya arus lalu lintas di kawasan tersebut. Kendaraan-kendaraan berat dari arah Jateng ke Jatim dan sebaliknya dihentikan, sedangkan kendaraan kecil diusahakan dialihkan melalui Bojonegoro. (ANT/ABI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com