Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Meledak, Lima Orang Terluka Bakar

Kompas.com - 19/06/2013, 16:16 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sebuah mobil Toyota Kijang meledak ketika sedang diservis di sebuah bengkel di kawasan Pasar Baru, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rabu (19/6/2013), pada pukul 13.10 Wita. Diduga, ledakan itu akibat percikan api mengenai tangki mobil yang penuh bahan bakar.

Lima orang menjadi korban dalam peristiwa itu, yakni dua pekerja bengkel dan tiga anak yang sedang bermain di sekitar tempat itu.

Kejadian itu bermula ketika dua pekerja bengkel membongkar tangki bahan bakar mobil yang mengalami gangguan injeksi bahan bakar. Saksi mata mengatakan, kemungkinan percikan api ditimbulkan oleh korsleting dari aki mobil. Percikan itu mengenai bensin yang muncrat dari tangki bahan bakar.

Sejumlah saksi di sekitar lokasi menyebutkan, suara ledakan terdengar tiba-tiba, diikuti kobaran kobaran api yang menjilat tubuh kelima korban yang tengah berada di sekitar lokasi.

"Mulanya terdengar ledakan keras, kemudian terlihat kobaran api. Kelima korban tak bisa menghindar lantaran terkena percikan premium dan jilatan api," ujar Yuli, salah satu warga sekitar.

Kelima korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Tiga anak itu mengalami luka bakar yang parah dengan sekujur tubuhnya terkelupas. Sementara itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kasus ini kini ditangani kepolisian setempat. Sejumlah saksi di lokasi kejadian juga dimintai keterangan soal kejadian tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com