Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halimah Tewas Tertimbun Rumahnya yang Roboh

Kompas.com - 14/06/2013, 20:54 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SUMENEP, KOMPAS.com — Halimah (56), seorang warga Dusun Laok Lorong, Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Sumenep, Jawa Timur, tewas setelah tertimpa rumahnya yang roboh, Jumat (14/06/2013).

Junaidi, cucu korban menceritakan, Halimah tewas karena tertimbun material atap rumah, seperti kayu, genteng, dan tembok. Jasad janda ini ditemukan dalam keadaan tertimbun.

"Hanya kakinya yang terlihat saat jasadnya dicari. Sementara anggota tubuh lainnya tidak terlihat," ungkapnya.

Junaidi bersama warga lainnya kemudian mengangkat jasad neneknya. Butuh waktu 30 menit untuk mengangkat jasad korban karena warga harus menyingkirkan dulu material reruntuhan rumah. Sekujur tubuhnya penuh luka. Kuping dan hidungnya meneteskan darah segar bercampur debu.

"Saya tidak tahu persis bagaimana ambruknya rumah nenek. Pasalnya, saya lihat kondisi bangunan rumahnya masih terlihat kokoh," kata Junaidi.

Junaidi menduga hujan deras berhari-hari yang melanda Kabupaten Sumenep menyebabkan tembok dan atap rumah neneknya melepuh.

"Saya hanya mendengar suara gemuruh dari dalam rumah. Saya langsung keluar dan rumah nenek sudah rata dengan tanah," terang Junaidi yang rumahnya bersebalahan dengan rumah neneknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com