Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menpora Resmikan Bumi Perkemahan di Sumedang

Kompas.com - 12/06/2013, 14:51 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) meresmikan Bumi Perkemahan Letjen (Purn) DR. (HC) Mashudi Kwarda Jawa Barat, Kiarapayung, Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (12/6/2013).

Roy Suryo tiba di lokasi bumi perkemahan seluas 66 hektar itu sekitar pukul 13.00 WIB, bersamaan dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf. Keduanya mengenakan seragam Pramuka lengkap.

Dalam sambutannya, Roy Suryo memberikan apresiasi atas pemberian nama Bumi Perkemahan Pramuka itu. "Beliau pernah menjadi tokoh nomor 1 di Jawa Barat dan beliau juga adalah Kepala Kwartir Nasional Pramuka pada tahun 1978 hingga 1993. Selain itu, sekalian kita memperingati wafatnya bapak Mashudi yang memang agak berdekatan dengan tanggal ini tepatnya 10 hari sesudahnya. Almarhum Mashudi meninggal 22 Juni," kata Menpora.

Ia pun berharap semangat Mashudi dalam membina Pramuka bisa memotivasi para anggota pramuka muda. "Beliau adalah tokoh yang sangat bagus. Almarhum Mashudi ini dalam membina pramuka bersaing dengan Sri Sultan. Tidak salah jika beliau menjadi bapak pramuka di Jawa Barat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Dede Yusuf pun menyampaikan sambutannya. Ia berharap, ke depan Kementerian Pemuda dan Olahragha tidak hanya terfokus pada urusan olahraga saja. "Mudah-mudahan kalau dulu Kemenpora fokus kepada olahraganya sekarang bisa lebih fokus kepada kepemudaannya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com