Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Misterius Gegerkan Warga Pamekasan

Kompas.com - 27/05/2013, 20:47 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga Desa Kacok, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (27/05/2013). Mayat paruh baya dengan mengenakan celana pendek warna cokelat motif kotak-kotak dan kaos berwarna merah tua, kondisinya sudah kaku dan sekujur tubuhnya sudah membiru.

Muhammad Toyib (45), warga yang pertama kali menemukan mayat tersebut sangat terkejut. Mayat yang berada di pinggir kali itu langsung disiarkan ke warga lainnya hingga warga datang berbondong-bondong untuk mengetahui kondisi mayat tersebut.

"Waktu saya mau ke sawah tiba-tiba saya melihat ada mayat terlentang. Kondisinya sudah membiru," kata Toyib.

Dari keterangan sejumlah warga, tidak satupun yang mengetahui identitatas mayat tersebut. Bahkan di desa sekitar, setelah diumumkan tidak ada anggota keluarganya yang hilang.

"Mungkin ini mayat buangan dari daerah lain," terang Malik, warga lainnya.

Tak satupun warga yang berani menyentuh mayat tersebut. Warga hanya menutupi jasad mayat itu dengan selimut dan daun pisang. Karena kondisi hujan terus menerus, mayat mulai tergenang air.

"Kami sudah lapor polisi namun belum datang," ungkap Malik.

Mayat kemudian diamankan oleh tim medis dari Puskesmas Palengaan didampingi Polsek Palengaan dan Reserse Kriminal Polres Pamekasan.

Kasat Reksrim Polres Pamekasan AKP Muhammad Nur Amin menjelaskan, masih akan menyelidiki identitas mayat tersebut melalui otopsi di rumah sakit. Pihaknya juga sudah koordinasikan dengan seluruh polsek agar menyiarkan penemuan mayat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com