Jumat, 22 Agustus 2014

News / Regional

Kecewa Hasil Pilgub Bali, Megawati Panggil 7 Bupati

Senin, 27 Mei 2013 | 15:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri langsung memanggil tujuh bupati di Provinsi Bali terkait hasil pilkada. Informasi itu diperoleh dari Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan.

Trimedya mengaku tak mengetahui agenda Megawati memanggil tujuh bupati di Bali yang semuanya merupakan kader PDI Perjuangan. Namun, menurut dia, akan ada hal khusus jika Presiden kelima Indonesia itu melakukan pemanggilan.

"Yang saya tahu, ibu (Megawati) memanggil tujuh bupati itu di Bali. Isi pembicaraannya saya enggak tahu. Yang jelas, itu sudah bisa kami tangkap, kalau sampai dipanggil khusus, itu yang agak beda," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Ketua Badan Kehormatan DPR ini menyampaikan bahwa Megawati kecewa karena tidak menyangka calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan di Bali kalah di tujuh kabupaten dari sembilan kabupaten yang ada. Padahal, ketujuh bupatinya merupakan kader PDI Perjuangan.

"Tentu Bu Mega kecewa karena enggak menyangka kalah di kantong-kantong suara yang gemuk. Di Bali saya kira terlalu over confidence, beda dengan (Pilkada) Jawa Tengah," katanya.


Penulis: Indra Akuntono
Editor : Farid Assifa