Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Rudy Yakin Golput di Solo Turun

Kompas.com - 26/05/2013, 11:37 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com —Jumlah warga Solo yang mempunyai hak pilih, tetapi tak mempergunakannya, atau yang biasa disebut dengan golput dalam pemilihan gubernur Jawa Tengah yang Minggu (26/5/2013) diyakini akan berkurang.

Keyakinan ini diungkapkan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat meninjau beberapa TPS di Kota Solo pada Minggu (26/5/2013). "Hal ini bisa saya yakinkan karena sebelumnya ada sosialisasi dari kaum muda yaitu mahasiswa ke masyarakat, jadi golput saya yakin akan berkurang," katanya kepada wartawan.

Rudy juga menegaskan, masyarakat Solo hendaknya menggunakan hak suara mereka karena menurutnya negara tidak akan kuat apabila tidak ada partai politik. "Negara apabila tidak ada partai tidak akan kuat sehingga momen pemilihan seperti pilgub ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, termasuk menggunakan hak suaranya," katanya.

Sementara itu, Rudy mengatakan, selama sidak berlangsung di dua TPS 27 dan TPS 61 belum ada permasalahan yang berarti. "Hanya satu saksi yang tidak hadir di TPS 27 ini dan sekarang mau muter lagi ke TPS lainnya," katanya.

Hari ini Rudy dan jajaran Muspida akan melakukan sidak di enam TPS di Kota Solo. Rudy juga mengimbau warga tidak melakukan konvoi kendaraan selama proses pemilihan dan seusai penghitungan suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com