Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cawagub Sudijono "Nyoblos" Tanpa Didampingi Istri

Kompas.com - 26/05/2013, 10:25 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com —Calon wakil gubernur Jawa Tengah Sudijono Sastroatmodjo yang merupakan pasangan gubernur petahana Bibit Waluyo melakukan pencoblosan tanpa didampingi istrinya, Sri Hapsarining. Sang istri saat ini masih dirawat di RS Telogorejo, Semarang, karena sakit.

"Masuk rumah sakit sejak Senin (20/5/2013) kemarin, jadi nanti nyoblosnya juga dirumah sakit," katanya yang mengenakan kemeja batik coklat.

Sudijono berjalan menuju TPS didampingi ibunya Salatun dan putra putrinya. TPS tempat mencoblos yakni di TPS 17 Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, yang hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya. "Ini bersama ibu dan anak serta kerabat ada total 9 orang, tapi ada satu anak saya yang tidak bisa mencoblos karena sedang berada di Jepang," ujar bapak tiga anak ini.

Sebelum mencoblos, Sudijono sempat bersalaman dengan sejumlah warga. Di TPS tersebut terdapat 308 warga yang akan menggunakan hak pilihnya. Seusai mencoblos, ia mengaku nantinya belum tahu akan menunggu di mana. "Ya liat nanti saja apakah menemani istri atau di mana, karena istri kan sedang di rumah sakit," tambahnya.

Pada pilgub kali ini, Sudijono meminta doa restu agar bisa menang. Ia mengatakan terus berdoa, berikhtiar dalam pilgub kali ini. Ia mengaku berharap seluruh warga yang sudah memiliki hak pilih bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Seperti diketahui pasangan nomor urut dua ini diusung koalisi tiga partai yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com