Selasa, 2 September 2014

News / Regional

Ini Trik Kadek Vani Jadi Lulusan Terbaik Nasional

Jumat, 24 Mei 2013 | 20:54 WIB

Terkait

DENPASAR, KOMPAS.com - Menjadi lulusan terbaik nasional memang tak pernah dibayangkan oleh Ni Kadek Vani Apriyanti (18), siswa SMA Negeri 4 Denpasar. Namun, ini bukanlah suatu kebetulan atau keberuntungan melainkan buah dari kerja keras yang Vani lakukan selama ini.

"Belajarnya makin intensif deket-deket UN, banyak latihan soal, belajar kelompok, rajin-rajin latihan UN," ungkap Vani saat ditemui di sekolahnya, Jumat (24/5/2013) siang tadi.

Peraih medali perunggu Olimpiade Sains Nasional ini juga mengikuti program khusus yang diberikan sekolah kepada 20 siswa terbaik. Program yang mirip dengan les tambahan ini membuatnya lebih percaya diri menghadapi soal UN.

"Dari sekolah ngadain program untuk orang-orang pinter IPA, dibuatin klub untuk belajar lebih intensif," jelas putri kedua pasangan I Ketut Martawan dan Ni Made Mariani ini.

"Semangat aja sih, ikutin program sekolah, belajar terus, jangan hilang program sekolahnya, pasti bisa," pesan Vani kepada adik kelas yang akan menghadapi UN tahun depan.

Seperti diberitakan, siswa SMA Negeri 4 Denpasar, Ni Kadek Vani Apriyanti menjadi lulusan terbaik nasional dengan nilai rata-rata 9,87.

 


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Farid Assifa