Sabtu, 20 September 2014

News / Regional

Siswa SMA Negeri di Malang Lulus 100 Persen

Jumat, 24 Mei 2013 | 11:27 WIB

MALANG, KOMPAS.com — Hasil ujian nasional tingkat SMA di Kota Malang, Jawa Timur, menggembirakan. Semua siswa SMA negeri lulus 100 persen. Untuk SMA swasta, hanya satu siswa yang tidak lulus, sedangkan untuk SMK ada dua siswa yang tidak lulus. Itu pun berasal dari SMK swasta.

Suwarjana, Kepala Bidang Pendidikan SMP, SMA, dan SMK, Dinas Pendidikan Kota Malang, Jumat (24/5/2013), di Malang, mengatakan, persentase kelulusan tahun ini lebih bagus ketimbang sebelumnya. Pada ujian nasional tahun 2012, ada 19 siswa SMA/SMK yang tidak lulus, juga berasal dari sekolah swasta.

"Tahun ini meningkat. Ini kabar baik, termasuk bagi sekolah swasta yang angka kelulusannya naik," ucapnya. Jumlah peserta ujian nasional 2013 di Kota Malang mencapai 6.364 siswa.

Adapun pengumuman lulusan dilakukan oleh pihak sekolah masing-masing dengan cara memanggil orangtua siswa. Jadwalnya tergantung sekolah masing-masing. Ada yang Jumat pagi, tetapi ada pula yang sore hari selepas shalat Jumat. Selain itu, ada juga pihak sekolah yang mengumumkan kelulusan melalui website.

"Semua siswa diimbau untuk tidak corat-coret seragam. Tidak pula konvoi di jalan karena itu akan mengganggu ketertiban. Bila ada yang konvoi dan mengganggu, pasti akan diamankan oleh pihak kepolisian," ucapnya.

 

 


Penulis: Defri Werdiono
Editor : Rusdi Amral