Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Berkaos "AC Milan" Gegerkan Warga Cikapundung

Kompas.com - 23/05/2013, 21:15 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan warga mengambang di sungai Cikapundung, Bandung, Kamis (23/5/2013) sekitar pukul 16.00 WIB. Pria yang diperkirakan berusia 35 tahun itu kali pertama ditemukan oleh Enok tepatnya di Gg. Apandi, RT 03 RW 04, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung.

Penemuan mayat tersebut membuat warga sekitar sungai Cikapundung geger. Dadeng, salah seorang warga setempat menjelaskan, mayat pria itu ditemukan sedang hanyut terbawa arus aliran sungai.

"Pertama kali ditemukan oleh ibu Enok. Ia sempat syok, kemudian langsung melapor ke pengurus RW setempat. Warga langsung turun ke bantaran sungai dan mengangkat mayat tersebut untuk dibawa ke kantor RW 04," beber Dadeng kepada Kompas.com saat ditemui di lokasi, Kamis.

Dadeng yang juga sebagai ketua organisasi penanggulangan bencana alam menyebutkan, mayat dengan tinggi 170 cm itu mengenakan kaos AC Milan, celana jins biru, dan sepatu sebelah merk Ardiles. Terdapat luka di bagian dagu dan pelipis mata sebelah kiri serta memar di sekitar kepala.

"Mayat tersebut diduga korban pembunuhan dan dibuang ke sungai," katanya.

Dadeng juga menduga, mayat tersebut baru dibuang tak jauh dari lokasi penemuan. Hal itu terlihat dari kondisinya yang masih segar.

"Ya, mungkin begitu, diduga dibuang tak jauh dari lokasi ditemukan. Soalnya, kalau jaraknya jauh, mayat pasti tertahan oleh batu-batu besar, tidak mungkin terapung sampai ke arah sekitar sini. Mayat ini juga dimungkinkan meninggal belum lama, soalnya masih segar, belum ada tanda-tanda pucat," jelasnya.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Truno Yudho Wisnu Andiko mengatakan, mayat tanpa identitas itu mengalami luka memar di beberapa bagian tubuhnya.

Tim Inafis Polrestabes Bandung berserta jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung turut datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya pria tersebut. Saat ini, mayat pria ini dibawa ke RS Hasan Sadikin untuk diotopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com