Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilgub NTT Putaran II, Sejumlah TPS Sepi

Kompas.com - 23/05/2013, 10:27 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Pada putaran kedua pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berlangsung hari ini, Kamis (23/5/2013),  tampak sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Hal itu tentunya sangat bertolak belakang dengan pemilihan pada putaran pertama pada 18 Maret lalu. Saat itu warga terlihat begitu  antusias dan memadati sejumlah TPS yang ada.

Pantauan Kompas.com, hingga pukul 10.30 WITA, terlihat hanya satu sampai dua warga saja yang masuk ke dalam TPS, sementara warga yang lainnya belum terlihat.

Yohanes Oetpah, warga kelurahan Kefamenanu Utara, mengaku belum ke TPS karena masih sibuk memperbaiki genting rumahnya yang bocor. "Saya belum ke TPS karena masih kerja perbaiki seng yang bocor. Ini cuaca sudah mendung begini , pasti sebentar lagi sudah hujan," jelas Oetpah.

Menurutnya, banyak hal yang masih harus dikerjakan di rumahnya, sementara ke TPS, tidak terlalu membutuhkan waktu yang lama. "Paling-paling di TPS hanya lima menit saja. Masuk, coblos, dan pulang, sementara pekerjaan di rumah ini menumpuk sehingga saya harus kerjakan mulai dari pagi tadi. Mungkin agak siang baru saya ke TPS," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Joni, warga Kelurahan Aplasi yang mengaku sedang istrinya berbelanja kebutuhan rumah di pasar. "Kami masih belanja di pasar, mungkin siang baru ke TPS," jawab dia.

Untuk diketahui pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang maju ke putaran kedua yakni keduanya adalah calon petahana, yakni Gubernur NTT Frans Lebu Raya yang berpasangan dengan Benni Alexander Litelnoni dan Wakil Gubernur NTT Esthon L Foenay yang berpasangan dengan Paul Edmundus Tallo.

Pada putaran pertama lalu, pasangan Frans-Benni meraih 681.273 suara (29.80 persen), sementara pasangan Esthon-Paul meraup 515.836 suara (22,56 persen).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com