Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Blusukan" di Pasar, Istri Cagub Ini Foto-foto

Kompas.com - 21/05/2013, 12:38 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Sri Suharti, istri calon gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, juga melakukan blusukan ke pasar-pasar Kendal untuk mengampanyekan sang suami, Selasa (21/5/2013).

Sri Suharti yang didampingi Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal Siti Nurmarkesi, dan beberapa pengurus Partai Demokrat Kendal dan PAN, terlihat lebih banyak melakukan sesi foto bersama pembeli dan penjual. Mulai dari Pasar Weleri, Cepiring, hingga Kaliwungu.

Seusai blusukan di pasar, Sri Suharti mengatakan, dirinya hanya menyosialisasikan suaminya yang kembali maju menjadi calon gubernur dalam pilgub mendatang. "Selain mengunjungi pasar-pasar, kami tadi ke TPI Tawang Gempol Sewu Rowosari, Kendal. Di sana kami sempat berdialog dengan nelayan," kata Sri Suharti.

Sri Suharti menjelaskan kalau suaminya saat ini berada di daerah lain, juga untuk melakukan kampanye. Oleh karenanya, mereka berbagi tugas. Saat ditanya tentang kondisi Pasar Weleri dan Cepiring serta Kaliwungu yang sering bocor apabila hujan, Sri Suharti mengaku hal itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Kendal.

Meski begitu, ia mengaku akan membawa persoalan ini kepada Bibit, apabila suaminya terpilih kembali menjadi gubernur. "Semua masukan akan kami bawa dan kami sampaikan ke Pak Bibit," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Kendal Siti Nurmarkesi mengaku akan berusaha keras memenangkan pasangan Bibit-Sudijono di Kabupaten Kendal. Pasalnya, pasangan cagub dan cawagub tersebut dicalonkan oleh partainya. "Saya targetkan, pasangan nomor dua ini mendapat 40 persen suara di Kabupaten Kendal," kata Markesi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com