Rabu, 1 Oktober 2014

News / Regional

Pasar Modern

Pasar Segar Balikpapan Mulai Diminati Warga

Jumat, 17 Mei 2013 | 18:07 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com- Pasar Segar di Jalan Sungai Ampal, Balikpapan, Kalimantan Timur, yang soft opening-nya dilakukan akhir April lalu, kini mulai diminati warga untuk berbelanja sayur dan kebutuhan, hingga berburu kuliner. Lokasi yang strategis, parkir mudah, serta kondisi pasar yang bersih dan lapang, menjadi daya tarik.

"Memang sedikit lebih mahal, namun menyenangkan berbelanja di sini. Harga masih bisa ditawar juga. Sudah dua kali saya kemari," ujar Ela (30), warga Balikpapan Baru, Jumat (17/5/2013).

Mengadopsi konsep sebagai pasar modern, pasar segar yang berada di kawasan Balikpapan Baru ini dirasa cukup menyamankan. Lapak tempat berjualan sayur, daging, ikan, dan buah, mudah dicari karena di langit-langit digantungkan gabus berbentuk sayur, daging, ikan, dan buah. Ada juga kios yang membuka warung soto, toko kelontong, jajanan pasar, warung nasi, hingga plastik aneka macam.

Bahkan ada kios penjual VCD dan penjual mainan anak-anak di pasar yang dikembangkan oleh BSA Land ini.

"Belum semua kios dan ruko terisi, mungkin jika terisi semua, akan ramai," kata Tutik, salah satu penjual sayuran dan bumbu di Pasar Segar berharap bahwa kebersihan dan kenyamanan pasar berdampak pada jumlah pengunjung.

"Kami sebagai penjual juga nyaman berjualan jika pasarnya bersih," kata Tutik, pensiunan PNS ini.


Penulis: Lukas Adi Prasetya
Editor : Marcus Suprihadi