Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim KPK Temukan Dua Pasang Pelat Nomor di Mobil Dada

Kompas.com - 17/05/2013, 16:18 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menggeledah tiga mobil milik Wali Kota Bandung Dada Rosada di garasi rumah dinas di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jumat (17/5/2013). Mereka terkejut melihat dua pasang pelat nomor berbeda yang ada di bagasi belakang mobil berjenis Ford Escape warna hitam.

Jika mobil Ford Escape yang digeledah KPK itu memiliki nopol D 114 TY, dua pasang pelat nomor lainnya yang ditemukan di dalam mobil adalah pelat merah dengan nopol D 903 dan D 124 JA berpelat hitam. "Ini kenapa ada banyak gini pelat nomornya?" kata salah seorang petugas KPK yang tidak diketahui namanya di sela penggeledahan.

Kendati mencurigai dua pasang pelat nomor tersebut, tim dari KPK tidak membawa pelat tersebut.

Diberitakan sebelumnya, selain memeriksa ruangan-ruangan yang berada di kompleks rumah dinas, KPK juga memeriksa tiga unit mobil yang terparkir di garasi belakang Pendopo Kota Bandung. Dari pantauan di lokasi, tiga mobil milik Dada itu adalah satu mobil merek Ford Escape warna hitam dengan nopol D 114 TY dan dua jeep bermerek Toyota Land Cruiser dengan nopol D4DA dan D 12 R yang sudah dimodifikasi interiornya.

Pada saat pemeriksaan berlangsung, KPK membuka seluruh pintu mobil. Pemeriksaan pun terlihat sangat rinci, mulai dari dasbor hingga ke bagian bagasi. Selain itu, KPK juga sempat melihat-lihat satu buah surat beramplop putih dalam mobil Ford, tetapi surat tersebut dikembalikan lagi.

Sementara itu, ketika ditanya kepada salah seorang petugas KPK perihal keterkaitan pemeriksaan tersebut, ia hanya mengatakan agar meminta keterangan lebih lanjut kepada Humas KPK Johan Budi. " Nanti saja sama Johan Budi," ujarnya singkat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com