Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Jalan Berlubang, Truk Sembako Terguling

Kompas.com - 15/05/2013, 20:48 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebuah mobil truk pengangkut sembilan bahan pokok (sembako) bernomor polisi DH 2254 D terguling di Jalan Sonbai, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, lantaran menghindari lubang di badan jalan, Rabu (15/5/2013). Akibatnya barang-barang angkutan pun jatuh berserakan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Sang sopir, Gregorius Taus (32) dan dua orang kondektur hanya mengalami cedera ringan.

"Rencana tadi saya mau ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) untuk mengisi solar. Namun karena antrean di bagian selatan SPBU yang begitu panjang sehingga saya terpaksa ikut arah utara, karena itu, saya ikut jalan ini. Tetapi baru mau mendaki jalan ini dan menghindari lubang, oto (mobil, red) tiba-tiba langsung miring dan terbalik," jelas Taus.

Padahal, menurut Taus, dia sudah seringkali melewati jalan itu. "Kemungkinan muatan yang terlalu berat sehingga bisa seperti ini. Hari ini muatan yang saya bawa lebih dari tujuh ton," kata Taus.

Pantauan Kompas.com, tergulingnya truk itu menjadi tontonan warga sekitar dan para pengguna kendaraan yang lewat. Sejumlah anggota polisi lalu lintas dari Polres TTU terlihat memeriksa sopir dan kondektur.

Sementara itu, pemilik truk dan barang, Haji Adi bersama beberapa orang karyawannya langsung mengevakuasi barang sembako ke truk yang lain. Informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com menyebutkan, barang-barang sembako itu rencananya akan dibawa dan dijual ke Timor Leste.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com