Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan di Malang, Dua Tewas

Kompas.com - 08/05/2013, 03:18 WIB

Malang, Kompas - Tabrakan tiga sepeda motor di ruas jalan Malang-Blitar, Selasa (7/5), menewaskan dua pengendara. Selain itu, seorang pengendara lainnya dalam kondisi kritis dan dilarikan ke rumah sakit terdekat. Korban tewas adalah Sarpani (36), warga Jalan Sumedang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dan M Sakur (37), warga Desa Bulupitu, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Korban lainnya, Suwarno (54), warga Desa Mangunrejo, Kecamatan Kepanjen, menderita luka berat.

Kanitlantas Polsek Kepanjen, Malang, Ajun Komisaris Muhajid menjelaskan, Sarpani mengendarai sepeda motor Yamaha Vega bernomor polisi N 3097 FV dan meluncur dari arah timur di sekitar pertigaan Kendalpayak-Pakisaji-Kepanjen. Posisi jalan menikung di pertigaan. Saat berbelok, korban tidak dalam posisi yang akurat sehingga bersenggolan dengan motor Supra Fit N 2779 FE yang dikendarai Sakur dari arah berlawanan. Keduanya terpelanting keras dan tewas di tempat kejadian.

Kecelakaan juga terjadi di depan Gerbang Tol Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin sekitar pukul 02.30. Kendaraan Isuzu Elf bernomor polisi AD 1647 CE milik travel PO Rahayu dengan 10 penumpang yang dikemudikan Tupang Supriadi (35) menabrak truk tronton D 8786 NV dengan pengemudi Budi Amsar (49) yang sedang parkir di sebelah kiri bahu jalan menjelang masuk Gerbang Tol Sadang.

Tiga penumpang travel tewas di tempat kejadian dan dua orang meninggal akibat luka berat dan dilarikan ke Rumah Sakit Effarina Etaham, Purwakarta. Satu penumpang lagi luka berat.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta Iptu Rullyanto Pahroen, kecelakaan akibat kelalaian pengemudi travel. ”Dia mengemudi dengan kecepatan tinggi meski menjelang masuk tol melalui Gerbang Tol Sadang,” ujarnya. (ODY/ABK/SIR/RON)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com