Kamis, 17 April 2014

News / Regional

10 Remaja Kurir Narkoba Ditangkap

Senin, 6 Mei 2013 | 21:31 WIB

Baca juga

MEDAN, KOMPAS.com - Sepuluh remaja yang diduga menjadi kurir dan pengedar narkoba ditangkap Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut dari kawasan Desa Lingga Tiga, Kecamatan Bila Hulu, Kabupaten Labuhan Batu. Dari para pelaku polisi menyita 42,82 gram sabu-sabu.

Kabag Bin Ops Ditresnarkoba Polda Sumut AKBP KAM Sinambela kepada wartawan mengatakan, pihaknya juga mengamankan enam butir ekstasi, enam timbangan elektronik, 1 kilogram plastik untuk mengemas paket sabu-sabu, dan sepucuk airsoft gun.

"Semua pelaku masih dalam pemeriksaan, saya minta inisial dan namanya jangan di muat karena masih pengembangan," kata Sinambela, Senin (6/5/2013).

Dijelaskannya, barang bukti yang disita berasal dari kawasan Medan Belawan dan dibeli dari seseorang berinisial S. "Menurut pengakuan mereka, sabu-sabu didapat dari Medan Belawan. Itulah yang saat ini masih kita kembangkan," ungkapnya.

Dia menambahkan, para pelaku saat ini berada di tahanan narkoba Polda Sumut. Rata-rata umurnya antara 15 sampai 28 tahun. "Masih muda-muda, paling tua saya perkirakan berumur 28 tahun. Kebanyakan berusia remaja," tutupnya.


Penulis: Kontributor Medan, Mei Leandha
Editor : Kistyarini