Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Seni Lukis Indonesia 2013 Resmi Dibuka

Kompas.com - 03/05/2013, 19:28 WIB
Defri Werdiono

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com- Sekitar 250 seniman lukis dari sejumlah daerah di Indonesia bertemu dalam perhelatan Pasar Seni Lukis Indonesia atau PSLI 2013 yang resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Jumat (3/5/2013) sore, di JX International, Surabaya, Jawa Timur.

Kegiatan yang berlangsung hingga 12 Mei itu menampilkan sekitar 3.000 karya yang dipamerkan pada 150 stand.

Muhammad Anis, Ketua PSLI, menuturkan, ini adalah pagelaran keenam perhelatan yang dimulai sejak tahun 2008. Selama lima tahun berturut-turut PSLI berlangsung di Balai Pemuda yang terbakar September 2011 dan belum selesai direnovasi.

"Kegiatan ini bukan saja ajang transaksi, tetapi juga reuni dan pembelajaran bagi para seniman. Ini memiliki nilai lebih dari yang lain," ujar pria yang akrab disapa Cak Anis itu.

Dari sisi transaksi, menurut Anis, target penjualan lukisan kali ini mencapai Rp 3 miliar. Angka ini lebih besar dari target tahun sebelumnya sebesar Rp 2 miliar namun berdasar data hanya terealisasi Rp 1,6 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com