Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan Dua Katana di Blok Napi Lapas Kerobokan

Kompas.com - 03/05/2013, 16:17 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan menemukan dua katana, satu celurit dan sejumlah senjata tajam lainnya saat melakukan penggeledahan di blok napi selama bulan April 2013.

Pemilik katana bernama Jimmi yang sering berbuat onar di Lapas Kerobokan langsung dipindahkan ke Lapas Gianyar pascarazia tersebut. "Ada tahanan baru dua hari masuk sini digebuki sama dia (Jimmi), langsung hari itu saya geledah hari itu dan kita temukan samurai (baca:katana-red)," ujar Kalapas Kerobokan Gusti Ngurah Wiratna saat ditemui di Kantornya.

Wiratna menduga katana tersebut bisa masuk ke dalam Lapas dengan cara dilempar dari luar. "Kalau dari kunjungan tidak mungkin, mereka ada saja caranya, biasanya dilempar dari luar Lapas," jelas Wiratna.

Selain senjata tajam, Kalapas bersama stafnya juga menyita enam telepon genggam dari blok J. Petugas Lapas Kerobokan melakukan razia di blok-blok napi secara rutin, namun tidak terjadwal supaya tidak bocor di kalangan napi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com