Senin, 20 Oktober 2014

News / Regional

SEMARANG

Tiga Jenazah Korban Bus Nugroho Dibawa ke RS Kariadi

Jumat, 3 Mei 2013 | 14:57 WIB

Terkait

Laporan Wartawan Warta Jateng, Wahyu Sulistiyawan

SEMARANG, KOMPAS.com 
— Tiga jenazah korban kecelakaan di dekat pertigaan Pasar Kambing atau di turunan Tanah Putih, Kota Semarang, Jawa Tengah, dibawa ke RSUP dr Kariadi, Jumat (3/5/2013) sekitar pukul 14.10.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, warga masih memadati lokasi kejadian. Kondisi ini menyebabkan lalu lintas di kawasan Tanah Putih macet.

Seperti diberitakan, bus Nugroho yang meluncur dari arah Jalan Wahidin, Kota Semarang, menabrak puluhan sepeda motor, 3 mobil Avanza, 2 mobil Jazz, dan 1 mobil Accord, Jumat sekitar pukul 13.00.

Bus PO Nugroho bernomor polisi H 1574 AG jurusan Mangkang-Tembalang, Kota Semarang, Jumat siang, diduga mengalami rem blong dan menyebabkan tabrakan beruntun di turunan Jalan Dr Wahidin. Bus tersebut setidaknya menabrak enam sepeda motor dan tiga mobil yang melaju dari arah berlawanan.

Data sementara yang dihimpun di lapangan, jumlah korban tewas mencapai tiga orang yang merupakan pengendara dari sejumlah kendaraan yang ditabrak bus tersebut.

Menurut salah seorang saksi, Sirin (22), bus melaju dari arah atas Jalan Dr Wahidin. "Bus melaju dari atas, lalu tiba-tiba berpindah jalur dan menabrak mobil dan sepeda motor," katanya.

Sementara itu, bus baru berhenti setelah menabrak sebuah mobil sedan berwarna merah dan sebuah tiang baliho. Kondisi sejumlah kendaraan tersebut rusak parah. Adapun para korban luka dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Kondisi sopir bus naas tersebut belum diketahui.


Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: