Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PENDIDIKAN

Sekolah Gratis di Palembang Tetap Berkualitas

Kompas.com - 02/05/2013, 22:46 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Wali Kota Palembang, Eddy Santana Putra,  pihaknya terus mendukung meningkatkan kualitas pendidikan di kotanya, meskipun telah diberlakukan program sekolah gratis.

"Bebas biaya sekolah dipastikan didukung pembangunan beragam infrastruktur dan peningkatan kualitas guru, sehingga pendidikan di daerah itu bermutu," kata Eddy Santana di Palembang, Kamis (2/5/2013).

Menurut dia, momentum Hari Pendidikan Nasional menjadi pemacu untuk mendorong kualitas pendidikan di Kota Palembang.

Hal itu, tentunya sangat penting guna mendukung realisasi pendidikan berkualitas yang dinikmati seluruh penduduk kota yang dibelah Sungai Musi ini.

Ia mengatakan, khusus untuk mendorong infrastruktur yang berkualitas, pemkot telah melaksanakan pembangunan gedung dan fasilitas pendukung proses belajar mengajar lainnya, seperti laboratorium berstandar dengan alokasi dana Rp100 miliar tahun ini dan tahun sebelumnya.

Begitu juga dalam segi peningkatan kualitas tenaga pengajar, pemkot memberikan beasiswa kepada ratusan calon guru belajar ke salah satu lembaga pendidikan swasta di Jakarta.

Dia menjelaskan, dengan berbagai upaya yang mereka lakukan itu, pihaknya optimisatis pendidikan unggul dengan kualitas terjamin di Palembang akan terealisasi.

Namun, tetap saja pemkot membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk mendorong Palembang menjadi kota pendidikan.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang, Riza Fahlevi, mengatakan, target program wajib belajar 12 tahun telah terlaksana di daerah itu.

Selanjutnya dengan dukungan fasilitas dan kualitas pendidikan di Kota Palembang program wajib belajar 15 tahun akan dilaksanakan, tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com