Kamis, 17 April 2014

News / Regional

100 Foto Dipamerkan di Gorontalo Mall

Kamis, 25 April 2013 | 13:18 WIB

Baca juga

GORONTALO, KOMPAS.com - Sebanyak 100 foto karya fotografer di Gorontalo dipamerkan di Gorontalo Mall hingga Minggu (28/4/2013). Pameran foto ini diselenggarakan SPOT Photographers Gorontalo, perkumpulan penggemar fotografi di Gorontalo, dengan berbagai jenis tema yang dipamerkan.

Pameran foto menempati lantai dasar di Gorontalo Mall. Lokasi penempatan foto ada di ruang utama yang menjadi lalu-lalang pengunjung mal. Setiap pengunjung di mal dipastikan bisa menyaksikan deretan pigura karya fotografer di Gorontalo itu.

"Kami tak hanya memotret, tetapi juga mengajak warga di Gorontalo untuk bisa turut serta menikmati karya-karya fotografer di Gorontalo," ujar Ketua SPOT Photographers Gorontalo, Iwan Widjaja, Kamis (25/4/2013), di Gorontalo.

Tema foto yang dipamerkan bervariasi, mulai dari tema human interest, under water, macro, landscape, hingga model. Dalam rangkaian pameran foto tersebut juga diselenggarakan lomba memotret model dengan lokasi pemotretan di dalam mall.

Agus Limehu (26), salah satu pengunjung pameran foto, mengaku terpesona dengan beberapa foto yang dipamerkan. Dari sekian banyak foto yang ada, dia mengagumi foto pemandangan terumbu karang di Taman Laut Olele, di Kabupaten Bone Bolango.

"Selain menarik dan sedap dipandang, pameran foto ini sekaligus memamerkan keindahan Gorontalo. Tak salah jika Gorontalo disebut The Hidden Paradise," kata Agus.


Penulis: Aris Prasetyo
Editor : Agus Mulyadi