Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Bersih-Bersih Sampah di Pantai Balekambang

Kompas.com - 21/04/2013, 15:37 WIB
Dahlia Irawati

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Sebanyak 150 pelajar SMA se-Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (21/4/2013) bersih-bersih sampah di Pantai Balekambang, Bantur, Malang, Jawa Timur. Mereka adalah relawan obyek wisata di Kabupaten Malang yang diharapkan turut menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan obyek wisata.

Mereka memunguti sampah daun dan plastik yang saat itu mengotori Pantai Balekambang. Pantai Balekambang adalah ikon wisata pantai di wilayah Malang Selatan. Pantai ini terletak di Kecamatan Bantur, 65 km selatan pusat kota Malang.

"Sebanyak 150 relawan dibentuk untuk menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan di Pantai Balekambang. Mereka berasal dari 30 obyek wisata di Kabupaten Malang," ujar Ratna Nurhayati, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Malang Jawa Timur, Minggu (21/4/2013).

Relawan yang seluruhnya pelajar setingkat SMA tersebut diharapkan turut berpartisipasi menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan obyek wisata di sekitar tempat tinggalnya. Pemerintah Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Minggu (21/4/2013) tersebut membuka tahun kunjungan wisata 2013 di Pantai Balekambang, Bantur, Malang, Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com