Rabu, 1 Oktober 2014

News / Regional

Lomba Kartun Pilkada Jawa Tengah

Sabtu, 20 April 2013 | 14:15 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah bekerja sama dengan Semarang Cartoon Club (Secac), Rumah Kartun Indonesia, serta media lokal, menyelenggarakan lomba kartun. Lomba kartun bertajuk "Canda Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2013".

Ketua KPU Jateng M Fajar Subchi K Arif, Sabtu (20/4/2013), di Semarang, mengemukakan, ada tiga tema dalam lomba kartuin yang bisa dipilih peserta lomba. Tema itu terdiri Pilgub Jateng dan pembangunan demokrasi, tema problematika Jateng saat ini, serta antusiasme masyarakat sambut pilgub.

Informasi dari panitia Lomba Kartun Pilgub, teknik gambar bebas, kartun boleh dibuat hitamm putih atau berwarna. Karya menggunakan kertas A3 dan kartun yang dilombakan tidak membentuk gambar calon peserta pilgub atau simbol-simbol mendukung calon tertentu.

Kartun yang dilombakan dapat dikirim ke Panitia Canda Pilgub Jateng 2013, Galeri Merak-Rumah Kartun Indonesia, Jalan Merak Nomor 11A, Semarang 50129. Batas pengiriman akhir karya bisa diterima pada 5 Mei 2013. Total hadiah untuk karya terbaik dalam lomba ini senilai Rp 10 juta.

Karya akan dipamerkan di sejumlah mal, kampus, dan galeri seni di Semarang.


Penulis: Winarto Herusansono
Editor : Agus Mulyadi