Jumat, 29 Agustus 2014

News / Regional

Polisi Tewas Tertabrak Kereta di Ngawi

Minggu, 14 April 2013 | 23:34 WIB

NGAWI, KOMPAS.com — Seorang anggota Kepolisian Resor (Polres) Ngawi tewas tertabrak kereta api (KA) di Ngawi, Jawa Timur, Minggu (14/4/2013). Kecelakaan terjadi di persilangan jalan dan rel kereta yang tak berpalang.

"Yang tertabrak kereta itu Pak Polisi, sekitar Magrib kejadiannya," kata warga di sekitar lokasi kejadian, Suradi (43 tahun). Korban adalah Aiptu Haslan (56), polisi yang bertugas di Polsek Paron.

Kecelakaan terjadi di perlintasan tidak berpalang pintu, Desa Tempurejo, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Haslan mengendarai sepeda motor dinas saat melintas.

Menurut Suradi, Haslan tidak menengok ke kiri maupun ke kanan saat hendak menyeberangi rel kereta. Naas, saat itu melaju kereta ekonomi Pasundan jurusan Bandung-Surabaya dari arah barat. Kecelakaan tak terhindarkan.

Suradi mengatakan, Haslan terseret kereta bersama motornya sejauh 50-an meter dari perlintasan. Warga yang hendak memberikan pertolongan mendapati Haslan sudah meninggal di lokasi kejadian.

Tak berpalang

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VII Madiun mendata, saat ini ada 268 perlintasan kereta di wilayah tersebut. Dari jumlah itu, baru 64 perlintasan yang sudah berpenjaga dan memiliki pintu perlintasan.

Dari 204 perlintasan tak berpalang pintu, menurut data itu, 172 di antaranya adalah perlintasan kereta resmi alias sudah memilki izin dari PT KAI. Sementara 32 perlintasan lain adalah jalur liar tak berizin. (Slamet Agus Sudarmojo/Ella Syafputri)

 


Editor : Palupi Annisa Auliani
Sumber: