Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

34 Adegan Warnai Rekonstruksi Pengeroyokan Kapolsek

Kompas.com - 12/04/2013, 16:47 WIB
Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Simalungun menggelar rekonstruksi pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya Kepala Kepolisian Sektor Dolok Pardamean Komisaris Andar Siahaan. Reka kejadian digelar di pelataran Mapolres Simalungun, Pematangraya, Sumatera Utara, Jumat (12/4/2013).

Rekonstruksi yang dimulai sejak pukul 11.00 WIB, digelar dengan 34 adegan. Hadir dalam rekonstruksi ini 19 tersangka dan empat orang yang masuk dalam daftar pencarian orang, dan diperankan oleh petugas kepolisian.

“Rekonstruksi kita lakukan untuk mengetahui peran masing-masing tersangka. Seluruh tersangka kita hadirkan dalam 34 adegan,” kata Kepala Kepolisian Resor Simalungun, Ajun Komisaris Besar Andi Syahriful Taufik, di lokasi rekonstruksi.

Menurut Andi, adegan yang diperlihatkan dalam rekonstruksi di antaranya peran para tersangka mulai dari tersangka judi awalnya, perusakan mobil Andar, hingga peran penganiayaan yang mengakibatkan gugurnya Andar.

Terhadap para tersangka menurutnya disangkakan pasal-pasal diantaranya Pasal 340 subsider Pasal 338 atau Pasal 170 ayat (2) subsider Pasal 351 ayat (3) atau Pasal 358 atau Pasal 406 junto Pasal 55, Pasal 56 atau Pasal 160 atau Pasal 211 subsider Pasal 212 junto Pasal 214 ayat (2) atau Pasal 365 ayat (3) atau Pasal 363 KUHPidana.

Selain itu, polisi sejauh ini masih memburu empat orang tersangka lain. Sedangkan terhadap para tersangka, seusai melakukan rekonstruksi kejadian, akan kembali dikirimkan ke rumah tahanan Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com