Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ringkus 4 Pria yang Sedang Pesta Ganja

Kompas.com - 08/04/2013, 22:14 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Aparat Kepolisian Resor Bone, Sulawesi Selatan, membekuk enam pemuda lantaran mengedarkan dan mengonsumsi narkoba jenis ganja. Dari tangan para pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti ganja puluhan paket ganja siap edar, Senin (8/4/2013).

Penangkapan keenam pelaku itu bermula saat aparat kepolisian menggerebek empat pria sedang pesta sabu di sebuah rumah di Jalan Pisang, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Taneteriattang, Minggu (7/4/2013). Mereka yang ditangkap adalah Fajrul (18), Riswandi, Muchtar, dan Dadang. Dari keempat pria ini, polisi menyita 12 paket ganja siap edar.

Dari pengakuan keempat pelaku ini, polisi kemudian membekuk Asbudi (29) dan Agustang (30) yang diketahui sebagai pemasok ganja. Dari tangan Agustang, polisi mengamankan 13 paket ganja.

"Saya beli dari Makassar dan saya sendiri yang jual di sini," kata Agustang.

Hingga saat ini aparat kepolisian masih menyelidiki enam pelaku pengedar ganja ini. Jika terbukti mengedarkan ganja, para pelaku dapat dijerat Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2003 tentang Narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

"Sementara ini baru enam pelaku yang diamankan dan kami masih melakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya," kata Ipda Abdul Hayat, Kepala Bagian Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com