Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurun, Kasus Pelecehan Seks Anak di Ambon

Kompas.com - 08/04/2013, 16:53 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Meski akhir-akhir ini kasus pelecehan dan kekerasan terhadap anak di Ambon terus meningkat, namun secara umum jumlah kasus tersebut mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan periode Oktober-Desember 2012.

Berdasarkan data yang diterima Kompas.com di Mapolres Ambon, Senin (8/4/2013), jumlah kasus pelecehan dan kekerasan terhadap anak pada periode tersebut mencapai 55 kasus. Sementara pada periode Januari hingga awal aApril 2013 tercatat 30 kasus.

"Kalau kita memakai perbandingan tersebut, maka kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak di Ambon, jauh menurun jika pada periode Oktober hingga Desember 2013," ungkap Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon, Ajun Komisaris Polisi Agung Tribawanto.

Agung mengungkapkan, khusus untuk kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak pada periode Januari-April 2013, umumnya didominasi oleh kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap anak, dengan persentase 70 persen. "Sisanya 30 persen adalah penganiayaan," sambung Agung.

Agung menjelaskan, umumnya kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak di Ambon lebih dipengaruhi oleh faktor minuman keras, dan juga video porno. "Memang ada faktor lain juga," terangnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com