Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rapat Kerja Nasional Badan POM Dibuka

Kompas.com - 25/02/2013, 23:03 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang membuka Rapat Kerja Nasional Badan Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (25/2/2013). Rapat akan berlangsung hingga 28 Februari 2013.

Rapat mengambil tema Pemantapan Mutu Kinerja Pengawas Obat dan Makanan Melalui Peningkatan Efektivitas Pengawasan untuk Melindungi Kesehatan Masyarakat.

Teras mengatakan, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, pihaknya menitipkan beberapa harapan untuk menjadi renungan bersama.

"Tugas pengawasan obat dan makanan cukup berat karena mencakup hajat hidup manusia. Karena itu, pengawasan harus dilakukan secara komprehensif," tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat diberdayakan dengan memberikan pemahaman secara terus-menerus, sehingga mampu memilih produk bermutu dan menyehatkan.

"Lalu, tingkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah agar bisa saling bersinergi dalam pengawasan obat dan makanan," papar Teras.

Selain itu, para pemangku kepentingan diharapkan melakukan tindakan preventif, untuk mencegah beredarnya obat dan makanan yang tak memenuhi syarat.

Pembukaan juga dihadiri antara lain Kepala Badan POM Lucky Slamet, Kepala Balai POM di Palangkaraya I Gusti Ngurah Kusuma Dewa, dan beberapa kepala satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Provinsi Kalteng.

Acara semula direncanakan dimulai pada pukul 19.00 namun mundur menjadi sekitar pukul 20.30.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com