Kamis, 24 Juli 2014

News / Regional

Foto Mesum Mirip Bupati Bangkalan Meresahkan Warga

Rabu, 20 Februari 2013 | 21:40 WIB

BANGKALAN, KOMPAS.com -- Foto mesum yang pelakunya mirip Bupati Bangkalan terpilih, Makmun Ibnu Fuad, beredar di internet dan BlackBerry Messenger. Hal itu membuat resah masyarakat Bangkalan, Jawa Timur.

Foto pria mirip Makmun Ibnu Fuad bersama seorang perempuan di sebuah tempat tidur itu, beredar luas di kalangan masyarakat melalui jejaring sosial Facebook dan BlackBerry Messenger.

Aktivis Koalisi Rakyat Peduli Perubahan (KORPP) Bangkalan, Mahmudi Ibnu Khaldun kepada Kompas.com, Rabu (20/02/2013) menuturkan, foto itu mirip sekali dengan Momon—panggilan akrab Makmun Ibnu Fuad. Foto itu kali pertama beredar lima bulan yang lalu saat menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan, melalui akun Facebook bernama Momon Nandes.

"Akun FB itu kemudian banyak di-share oleh masyarakat Bangkalan untuk memastikan siapa sebenarnya dalam foto mesum itu," katanya.

Dijelaskan Mahmudi, jika benar di foto itu adalah Bupati Bangkalan terpilih, maka hal itu sudah mencederai hati nurani masyarakat Bangkalan.

"Masyarakat Bangkalan adalah kaum santri. Kalau pemimpinnya memberikan contoh yang asusila, maka masyarakat ikut ternodai," katanya.

Saat ini kata Mahmudi, akun FB bernama Momon Nandes yang menjadi sumber utama beredarnya foto mesum itu sudah diblokir. "Akun FB itu sudah tidak ada lagi, namun fotonya masih beredar luas di masyarakat," katanya.

Saat ditanya identitas perempuan yang satu ranjang dengan Momon, Mahmudi enggan membeberkannya. Namun, diduga perempuan itu warga Pamekasan yang kini tinggal di Surabaya.

"Kami sudah mengantongi identitas perempuan itu berdasarkan hasil penelitian dan penyelidikan. Tapi bukan waktunya bagi kami untuk mempublikasikannya," tandasnya.

Sementara itu, Kompas.com belum memperoleh konfirmasi dari Bupati Bangkalan terpilih, Makmun Ibnu Fuad, terkait beredarnya foto mesum mirip dirinya.


Penulis: Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman
Editor : Farid Assifa