Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Ulat Bulu Meluas ke Tujuh Titik

Kompas.com - 20/02/2013, 14:29 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Serangan ulat bulu di Kota Denpasar yang sebelumnya hanya terdapat di 4 titik kini telah menyebar ke 7 titik. Warga yang panik, meminta petugas Dinas Pertanian untuk memberantas ratusan ulat di sekitar halaman rumah mereka.

"Sudah dilaksanakan (penyemprotan) beberapa hari yang lalu. Ada 7 titik di Kodya Denpasar, setiap ada laporan kita tanggapi," ujar Kepala UPT Balai Perlindungan Tanaman Pangan Provinsi Bali, I Putu Oka Dharmawan saat ditemui di lokasi penyemprotan, Jalan Melati, Denpasar, Rabu (20/02/2013).

Penyemprotan dengan disinfektan hari ini dilaksanakan di Jalan Seruni dan di rumah dinas TNI Jalan Melati, Denpasar. Warga yang tinggal di lokasi tersebut, mengalami gatal-gatal di tubuh mereka akibat terkena bulu ulat. Petugas menyasar pohon-pohon tempat berkumpulnya ulat bulu.

Semprotan disinfektan dinilai ampuh dan efektif memberantas ulat bulu yang jumlahnya sangat banyak. "Karena dekat dengan warga, kita gunakan disinfektan supaya baunya tidak ada, dan efektif," jelas Putu.

Seperti diberitakan, ratusan ulat bulu menyerang dua keluarga yang tinggal di Jalan Daha, Lumintang, Denpasar, Bali sejak seminggu terakhir. Serangan terus meluas hingga ke beberapa titik dan memaksa Dinas Pertanian turun tangan karena sudah meresahkan warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com