Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Berenang, 2 Bocah Tewas di Kolam Masjid

Kompas.com - 14/02/2013, 22:43 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com -- Peringatan bagi orangtua untuk selalu mengawasi anak-anaknya. Di Desa Truko, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, dua anak TK tewas tenggelam di kolam dekat masjid setempat, Kamis (14/2/2013) siang.

Dua bocah yang tewas itu masing-masing bernama Dimas Prasetyo (5), putra Jamilah dan Muhammad Agus Setiawan (5), putra Nasikin.

Kapolres Semarang, AKBP AB Pangaribuan menyebutkan, keduanya tenggelam karena diduga tidak bisa berenang di kolam sedalam 1,5 meter. Sebelum kejadian sekitar pukul 10.00 WIB, kedua bocah tersebut diketahui bermain di sekitar TKP dengan dua teman sebaya lainnya, masing-masing Rama dan Bowo.

"Empat bocah itu sebelumnya mengikuti penjual mainan. Sesampainya di lokasi mereka melihat kolam, kemudian keempatnya masuk ke kolam untuk berenang. Namun ternyata yang dua itu tidak bisa berenang," ungkapnya.

Melihat kedua temannya tidak bisa berenang dan tenggelam, Rama dan Bowo sontak berteriak minta tolong. Teriakan mereka kemudian didengar oleh warga sekitar. Meski berhasil dievakuasi, nyawa korban tak tertolong lagi. Keduanya meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Salatiga.

Jenazah Dimas dan Agus langsung dimakamkan setelah pemeriksaan oleh pihak kepolisian dan tim medis dari RSUD Salatiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com