Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipta Anindita Memiliki Pribadi yang Tertutup

Kompas.com - 14/02/2013, 15:23 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com — Dipta Anindita, perempuan yang disebut sebagai kerabat atau teman perempuan Inspektur Jenderal Djoko Susilo, dikenal sebagai sosok yang tertutup oleh tetangga-tetangganya di Desa Cemani, RT 004 RW 005, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Nama Dipta, yang tinggal di Jalan Pinang 4 sejak lahir hingga SMA, memang dikenal kurang bergaul dengan tetangga. Warga mengetahui namanya setelah perempuan muda itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi yang melibatkan petinggi Polri tersebut.

Menurut Sumardi (65), Ketua RT 004, Dipta mengajukan surat pindah dari Kampung Cemani sekitar bulan Juli tahun 2008 ke Kampung Laweyan, Solo. Setelah itu, warga tidak mengetahui keberadaan Dipta.

Warga kampung juga mengakui tidak begitu mengenal keluarga Dipta. "Dipta dan keluarganya memang tertutup dan sedikit warga yang mengetahui aktivitasnya sehari hari. Pada sekitar bulan Juli itu (tahun 2008) Dipta datang ke saya dan mengajukan surat pindah kampung," kata Sumardi saat ditemui Kompas.com, Kamis (14/2/2013).

Sementara itu, beberapa warga mengatakan terkejut dengan kasus yang menimpa Dipta. "Tidak menyangka sosok pendiam justru membuat heboh, Mas. Kami juga baru tahu kalau Dipta sudah menikah," kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, suasana rumah Dipta tampak sepi. Hanya sebuah sepeda motor yang terlihat berada di garasi rumah. Pintu dan jendela pun terutup rapat. Menurut warga, saat ini rumah tersebut hanya ditinggali oleh pembantu rumah tangga yang bertugas menjaga rumah.

Sementara itu, menurut Humas Putera-Puteri Solo Elizabeth Yuniar, di kalangan putera-puteri Solo, Dipta dikenal kalem dan tidak mudah terbuka dengan orang lain. "Tidak semua orang bisa dekat dengannya karena selain pendiam, dirinya juga jarang berkomunikasi dengan sesama putera-puteri Solo" kata Elis, Puteri Solo 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com