Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Regional

Dahlan Iskan Tulis Surat di Kamar Ponpes Almamater

Sabtu, 2 Februari 2013 | 17:25 WIB

KENDAL, KOMPAS.com -- Menteri BUMN Dahlan Iskan, berkunjung ke Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (2/2). Dalam kesempatan itu, Dahlan Iskan menyempatkan diri berkunjung ke Pondok Pesantren APIK Kaliwungu, yang dipimpin oleh KH. Solahudin. Pondok pesantren tersebut pernah jadi tempat Dahlan menimba ilmu agama.

"Sekitar tahun 1968, dulu saya hampir setengah tahun pernah mondok di sini (Ponpes APIK, red) dan menjadi santri. Tapi dulu, pemimpin pondoknya orang tua KH. Solahudin," kata Dahlan Iskan.

Dahlan mengaku, di Ponpes APIK, dulu dirinya bersama 3 santri lainnya, tidur di kamar nomor satu yang ada di pintu masuk pondok sebelah kanan. Di kamar itu, setiap malam Dahlan mengaji dan berdiskusi agama dengan teman sekamar.

"Kamarnya belum berubah. Hanya sekarang sudah ada almarinya dan ubinnya sudah diganti dengan keramik," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Dahlan Iskan juga menulis secarik kertas kepada penghuni kamar yang pernah ia tinggali. Dalam suratnya, ia berpesan bahwa dirinya pernah tidur di kamar tersebut.

"Ini untuk memotivasi para santri," tambahnya.

Selain mengunjungi pondok pesantren tempat menimba ilmu, Dahlan Iskan juga bersilahturahmi dengan pengasuh ponpes. Dahlan juga berkesempatan berdialog dengan warga dan meninjau lokasi pembangunan rel ganda di Stasiun Kaliwungu, Kendal.


Penulis: Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Editor : Farid Assifa