Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Papan PKS Ditulisi "Sapi" di Semarang

Kompas.com - 01/02/2013, 09:01 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Pengungkapan kasus korupsi impor daging oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menimbulkan reaksi di masyarakat. Papan nama PKS Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah, ditulisi dengan cat oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan pengamatan di Genuk, Semarang, Jumat (1/2/2013), papan nama PKS DPC Genuk itu dicoreti dengan cat warna merah. Tulisan papan PKS dicoret dengan nama "sapi" dalam huruf besar dan digaris bawah hampir sepanjang papan nama itu. Belum diketahui, kapan peristiwa pencoretan papan nama PKS DPC Genuk tersebut.

Kejadiannya diduga dilakukan oleh seseorang semalam. Belum ada pengurus yang bisa ditemui karena kantor partai yang dirundung masalah di pucuk pimpinannya itu tengah sepi. "Kemarin sore belum ada penambahan kata 'sapi' di papan nama PKS, bisa juga penulisan itu berlangsung malam hari," kata Wardi, warga yang membuka usaha di sekitar kantor PKS DPC Genuk, Semarang.

Secara terpisah, Ketua Umum DPW PKS Jawa Tengah A Fikri Faqih sebelumnya menyatakan, PKS masih kuat dalam mendukung upaya pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, semua kader diminta tenang dan tetap bekerja seraya menunggu proses hukum atas nasib Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com