Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redam Bentrok Massa, Perwira Polda Sulsel Tertembak

Kompas.com - 31/01/2013, 19:04 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Seorang perwira menengah di jajaran Polda Sulselbar, AKBP Herman Sikumbang (45) yang menjabat sebagai Wakil Kepala Satuan Brimob terkena tembakan senjata api rakitan saat meredam bentrok massa pendukung pasangan calon Gubernur Sulsel di Jalan I Lagaligo, Makassar, Kamis (31/01/2013) petang.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis. Menurutnya, Herman terluka di dada sebelah kanan, dan kini masih mendapat perawatan dari tim medis di RS Bhayangkara.

"Ia terluka pada dada sebalah kanan yang diduga proyektil senjata api rakitan. Pak Herman masih dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Tapi beliau sudah diinfus dan diberi bantuan pernafasan," kata Endi.

Sebelumnya telah diberitakan Kompas.com, bentrok susulan terjadi antara massa pendukung pasangan calon Gubernur nomor urut 1, Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dengan massa pendukung pasangan Cagub-Cawagub petahana nomor urut 2, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) di Jalan I Lagaligo. Selain Wakasat Brimob, enam warga juga terluka akibat terkena panah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com