Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Dilirik PDIP, Pastika Diusung 8 Parpol

Kompas.com - 30/01/2013, 19:14 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com -- Made Mangku Pastika yang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali tahun 2008 lalu sukses menjadi Gubernur Bali dari PDI-P, pada Pilgub kali ini harus menggunakan kendaraan parpol lain karena tak lagi dilirik partai berlambang banteng gemuk tersebut.

Purnawirawan dengan pangkat terakhir jenderal bintang tiga ini tak terlalu sulit untuk mencari parpol karena elektabilitasnya yang masih tinggi menjelang akhir masa kepemimpinannya. Sebanyak 8 parpol koalisi yakni Golkar, Demokrat, Hanura, PKPB, PKPI, PNBK, PKP, PAN meminang Pastika untuk kembali melanjutkan tugasnya sebagai Gubernur Bali periode 2013-2018.

Koalisi yang menamakan dirinya Koalisi Bali Mandara ini juga mengusung Ketut Sudikerta, Wakil Bupati Badung yang juga Ketua DPD Golkar Provinsi Bali untuk mendampingi Pastika sebagai Calon Wakil Gubernur Bali.

Pasangan Cagub dan Cawagub Pastika dan Sudikerta dengan nama paket Pastikerta ini resmi mendeklarasikan diri untuk maju di Pilgub Bali 2013 di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi, Renon Denpasar, Rabu (30/01/2013) sore tadi.

"Kami berdua menyampaikan selamat atas deklarasi 'Bali Mandara' sore ini untuk mewujudkan Bali yang agung, suci, besar, maju, aman, damai, dan sejahtera," tandas Pastika saat menyampaikan pidatonya sebagai cagub dari Koalisi Bali Mandara.

Pastika juga menyampaikan terima kasih kepada Koalisi Bali Mandara yang mempercayakan dirinya untuk kembali melanjutkan tugas Gubernur Bali dan meneruskan program-program membangun Bali 5 tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com