Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Avanza Terjun ke Jurang Dirujuk ke RSUD Sigli

Kompas.com - 28/01/2013, 13:09 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis

BIREUEN, KOMPAS.com - Setelah dirawat di RSUD dr. Fauziah Bireuen, beberapa jam, seluruh penumpang selamat yang terluka parah pascakecelakaan satu unit Toyota Avanza yang terjun ke jurang di Bireuen sudah dirujuk ke RSUD Sigli guna mendapat perawatan intensif. Seperti yang diberitakan sebelumnya, mobil itu terjun ke jurang sedalam ratusan meter di tikungan tajam Enang-enang, ruas jalan Bireuen-Takengon, Minggu kemarin.

Pemindahan dilakykan karena seluruh korban berasal dari Kabupaten Pidie. Hal ini demi memudahkan keluarga untuk menjaga dan menemani mereka selama dalam perawatan di rumah sakit.

"Benar sudah dibawa ke RSUD Sigli oleh kerabat mereka," kata seorang tenaga medis di RSUD dr. Fauziah Bireuen, Senin (28/1/2013).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kecelakaan tragis yang merenggut nyawa seorang bocah, Saskia (5), juga mengurai derita panjang dari sebelas korban luka-luka lainnya. Empat di antaranya juga anak-anak yakni Fadli (9), dan Rahmad (13), Helmi Asraf (4) dan Haikal Febriansyah (12) . Sedangkan orang dewasa yang menjadi korban yakni, Razali (47) supir, Sumardi (47), Nurasiah (40), Sri Handayani (42), Nursina (37), Masriah (30), dan Fajriah (42).

Selain patah tulang, rata-rata korban mengalami luka sobek cukup dalam di sejumlah anggota tubuh. Penuturan supir avanza maut, Razali, persis di lokasi kejadian, yakni kawasan Enang-enang kilometer 50 lintasan Bireuen-Takengon, tiba-tiba muncul sepeda motor dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi.

"Karena jalan terus menanjak dan sepmor melaju ke tengah, saya berusaha menghindar," katanya.

Namun naas, mobil tergelincir hingga jatuh ke jurang yang memiliki kedalaman hamper seratus meter itu. Sekilas Saskia, korban tewas dilihatnya terlempar ke luar mobil hingga jatuh ke sungai yang berada di dalam jurang. "Saya tak dapat bergerak menggapai korban karena kaki patah akibat terjepit," katanya.

Setelah dievakuasi oleh warga sekitar barulah diketahui Saskia meninggal dunia beberapa saat setelah diselamatkan. Sedangkan korban lain terus dilarikan ke RSUD dr. Fauziah Bireuen agar mendapat perawatan cepat tim medis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com