Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Janji Setiap Daerah Miliki Gedung Olahraga

Kompas.com - 19/01/2013, 19:03 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar, berjanji jika terpilih bersama calon gubernur Ahmad Heryawan pada pemilihan gubernur, di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat akan dibangun gedung olahraga.

"Saya janji jika terpilih nanti bersama Kang Aher, setiap kabupaten/kota di Jabar akan memiliki gedung olahraga," terang Deddy saat berkunjung ke Padepokan Silat Perisai Diri Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2013) sore.

Deddy berpendapat, keberadaan sarana olahraga tersebut diharapkan bisa membentuk karakter atlet di daerah yang bisa berprestasi. Juga, bisa melestarikan budaya daerah sendiri untuk diteruskan oleh generasi muda di daerah setempat. Misalnya olahraga silat, selain jenis olahraga juga memiliki nilai seni budaya daerah. "Selain fasilitas mencetak atlet yang berprestasi, juga mampu mendorong pelestarian seni dan budaya kita," ujar Deddy.

Pembangunan sarana olahraga yang nantinya dibangun di seluruh daerah Jawa Barat, kata Deddy, hanya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah. Namun, keberhasilan pelestarian budaya dan olahraga di tiap daerah, tidak akan berhasil jika generasi mudanya tidak ikut berperan aktif, lanjut Deddy.

"Pelakunya kan anak muda-muda ini. Jadi kalau pemerintah hanya memfasilitasi apa yang dibutuhkan para pelaku olahraga, seni dan kebudayaan. Jangan sampai gedung olahraga sudah dibangun, tapi si pelakunya tidak ada. Ya, jelas tidak akan berhasil kalau seperti itu," terang Deddy.

Dengan demikian, Deddy berharap kepada seluruh generasi muda untuk berperan aktif dalam upaya melestarikan seni, budaya dan olahraga. Diberitakan sebelumnya, cagub Jabar Deddy Mizwar mengunjungi Padepokan Silat Perisai Diri Cabang Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2013) sore.

Deddy yang berpasangan dengan cagub Ahmad Heryawan alias Aher, disambut oleh puluhan murid silat Perisai Diri yang berlokasi di Singaparna, Tasikmalaya. Meski di lokasi sempat diguyur hujan, keluarga besar padepokan tetap setia menunggu dan menyambut hangat cawagub sekaligus aktor senior tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com