Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prabowo Subianto Dampingi "Jagoannya" di Pinrang

Kompas.com - 07/01/2013, 15:58 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

PINRANG, KOMPAS.com - Pasangan Calon Gubernur Sulawesi Selatan dengan  nomor urut 3, Rudianto Asapa dan Nawir Pasindringi menggelar kampanye di kampung halamannya di Pinrang, Senin (7/1/2012) siang ini. Dalam kampanye yang dipadati ribuan orang di Lapangan Lasinrang terlihat hadir Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pasangan ini memang dijagokan oleh Gerindra untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Sulsel yang baru.

Dalam orasinya, Rudianto dan Nawir menjanjikan pendidikan dan pelayanan kesehatan gratis. Keduanya juga mengumbar janji akan membenahi kualitas birokrasi yang lebih melayani rakyat. Selama hampir satu jam berbicara, keduanya pun mengangkat isu pemberantasan korupsi. Mantan Bupati Sinjai dua periode ini mengaku optimistis dengan segala visi-misi kampanyenya tersebut.

Sebelum Rudianto, Prabowo Subianto sempat menyampaikan orasi politiknya terlebih dahulu. Prabowo meyakinkan warga bahwa kedua calonnya adalah tokoh berkualitas yang bisa membawa perubahan di Sulsel dengan lebih cepat, dan lebih baik. Menurut Prabowo, dengan pengalaman dan kesuksesan menjadi Bupati Sinjai dalam dua periode, menjadi indikasi bahwa Rudianto layak memimpin Sulsel untuk lima tahun ke depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com