Kamis, 24 Juli 2014

News / Regional

Pencuri Motor Tewas Tertembak

Jumat, 28 Desember 2012 | 13:10 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Seorang tersangka pencurian 10 sepeda motor di Ketapang, Kalimantan Barat tewas ditembak oleh polisi setelah melarikan diri saat hendak ditangkap untuk kedua kalinya. Korban beroperasi bersama satu tersangka lain.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Ketapang Komisaris Saiful Alam, Jumat (28/12/2012) menjelaskan, tersangka Agut ditembak pada Kamis sore. "Polisi sudah memberikan tembakan peringatan tiga kali, tetapi tersangka tetap lari sehingga ditembak untuk melumpuhkan. Tembakan mengenai rusuk kanan dan tembus ke ketiak kiri. Tersangka akhirnya meninggal," kata Alam.

Tersangka ditembak di sekitar rumahnya di Kecamatan Mulia Baru, Ketapang. Sebelumnya, tersangka sudah sempat dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai betis pada 25 Desember pukul 01.00 di Jalan A Yani, Ketapang. Ketika itu, tersangka masih bisa melarikan diri, sedangkan tersangka lain yakni Alang bisa ditangkap setelah tertembak di kaki. Dalam pengembangan polisi, tersangka Agut sudah mencuri 10 sepeda motor.


Penulis: Agustinus Handoko
Editor : Rusdi Amral