Kamis, 27 November 2014

News / Regional

Pasien "Suspect" Flu Burung Mulai Membaik

Senin, 24 Desember 2012 | 15:46 WIB

KENDAL, KOMPAS.com -- MUK (15), warga Desa Purwokerto, Patebon, Kendal, Jawa Tengah yang dirawat di ruang khusus RSUD Soewondo Kendal karena suspect flu burung, mulai membaik. Namun pasien ini masih harus menjalani perawatan dan tetap diisolasi hingga 7 hari ke depan.

Hal itu disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwondo Kendal, Darsono Suhartono, Senin (24/12). Darsono menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan darah pasien di laboratorium.

"Hasil pemeriksaan di lab, baru kami ketahui 2 hari lagi," kata Darsono. Ia berharap, kondisi pasien terus membaik, sehingga bisa beraktivitas lagi seperti semula.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kendal Widodo mengaku, selain MAK tidak ada lagi warga yang diduga terkena virus flu burung. Dari beberapa warga yang memeriksakan diri di posko kesehatan di Desa Purwokerto, tidak ada satupun yang menderita flu burung. Warga hanya menderita sakit flu dan demam biasa. "Kami tidak lagi menemukan penderita flu burung untuk manusia. Semua masih aman," tandasnya.


Penulis: Kontributor Kendal, Slamet Priyatin
Editor : Farid Assifa