Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ibu, Posyandu Diserbu Ratusan Warga Barombong

Kompas.com - 24/12/2012, 02:39 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sekitar 200 orang ibu-ibu di Jl Poros Barombong, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar mendatangi posyandu sambil membawa anaknya melakukan pemeriksaan kesehatan, Minggu (23/12/2012).

Selain memeriksakan anak secara gratis, ibu-ibu juga dibekali pengetahuan tentang gizi bayi dibawah tiga tahun (Batita). Pelaksana kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sengaja dilakukan untuk menyasar kalangan ibu.

"Kami memanfaatkan posyandu karena tempat ini merupakan tempat sosialisasi bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah, serta kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi gizi untuk ibu dan anak," kata Faisal Nafis, Sales Eksekutif.

Dia juga mengatakan, bahwa bukan hanya kegiatan sosialaisasi yang dilakukan melainkan juga diadakan diskusi dan pembagian bunga.

"Kita lakukan pembangian bunga sebagai sebagai bentuk terima kasih buat ibu-ibu yang telah melakukan pengurusan posyandu," paparnya.

Bukan hanya itu, lebih jauh dia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan beberpa kegiatan serupa, sekaligus rangkaian kegiatan dalam rangka sosialisasi ini.

"Untuk di Barombong kita menggunakan tiga posyandu, tapi untuk kegiatannya di pusatkan di rumah RW (Rukun Warga), dan dihadiri oleh sekitar 200 ibu," pungkasnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Dessy Irawati Basrindu, District Sales Manager menurutnya untuk saat ini pihaknya hanya memusatkan kegiatan di kota. "Untuk ke daerah-daerah pasti akan dilakukan, namun saat ini kami fokus di kota," ungkapnya.

Namun saat ini dia berharap agar kegiatan tersebut bisa jadi motivasi bagi para remaja untuk lebih memperhatikan kegiatan ibu di posyandu. "Kita juga mengharap agar generasi muda bisa memperhatikan ibu-ibu yang bekerja di posyangdu," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com