Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Soeharto Tertarik Ikut Pilkada Jateng

Kompas.com - 18/12/2012, 20:41 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Di tengah sepinya calon gubernur perempuan di Jawa Tengah, putri keempat almarhum mantan Presiden Soeharto, Titiek Hediati, yang lebih dikenal dengan Titiek Soeharto, menyatakan tertarik maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah, Mei 2013.

Rencana majunya Titiek Soeharto yang juga dikenal sebagai mantan istri Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dibenarkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono, Senin (18/12/2012) malam.

"Ibu Titiek Soeharto memang berminat maju pilgub melalui Partai Golkar," ujar Wisnu Suhardono saat dihubungi semalam di Semarang, Jawa Tengah.

Titiek Soeharto, perempuan kelahiran Semarang, 14 April 1959, ini sudah mengerahkan sejumlah orang sebagai tim sukses untuk menjajaki soal rencananya maju dalam Pilgub Jateng 2012.

Tim sukses Titiek Soeharto dikabarkan juga sudah mendekati sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Jawa Tengah. Jika semua berjalan mulus, Titiek Soeharto bisa juga akan dipasangkan dengan Gubernur Petahana, Bibit Waluyo, yang juga diminati Partai Golkar.

Pengamat politik Fisip Universitas Diponegoro, Semarang, M Yulianto, menyatakan, Pilgub Jateng diwarnai kesiapan para bakal calon, tetapi partai politiknya malah tidak siap. Kondisi ini menyebabkan para bakal calon yang aktif tampil. 

Para bakal calon itu adalah Bibit Waluyo, Rustriningsih, Don Murdono, Hadi Prabowo, Arief Mudatsir Mandan, dan Sunarna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com